Langsung ke konten utama
cerita kehidupan

2 hari setelah UAN , bulan april yang lalu , saia bermimpi klo salah satu dari temen saia ada yg tidak LULUS . tapi mimpi itu saia abaikan krn , saia selalu mohon kpd ALLAH jangan sampai ada satu temen saia yg ketingglan , setelah hampir 1,5 bulan saia abaikan , akhrnya hari yang sangat menegangkan datang juga ! ia tgl 13 juni 2009 , yaitu hari pengumuman ujian nasional , jujur , saat berlangsung nya ujian itu saia sendiri ud pasrah bgd , saat ujian matematika hari rabu , jawaban yg saia jawab tidak meyakinkan smuaa . hhaha plg skola ato bahkan di skola saia nangis . takut gak lulus .
hari jum'at tgl 12 juni , saia nyampe jogja jam 4 pagi , karena waktu itu habis pulang kampung . trus paginya ngurus keperluan test SNMPTN di skola , dan pastinya ketemu temen , waktu itu ak cma ama cemot . kita gosip deh , klo dia baca dikoran SMA Negri di jogja ada 5 skola yg gak lulus 100% . denger itu , langsung , jantung kayak maw copot . saia ampe nanya berkali kali ama cem , klo itu gak beneran , dan dia bilang , mudah 2 n aja skloa kita gak masuk dari 5 skloa itu , hhahah , sontak saia langsung bilang amiinn .
tambah jam tambah menit , masii aja dagdigdug , waktu itu silpi bener2 takut . hhiiuuuaaa . dan katanya , anak yang tidak lulus di datengin ama guru subuh subuh , setiap ada mobil ato motor yang lewat kos ku , pasti langsung jantungan , dag dig dug banget lha . jam 21.00 ak dapat sms dari icong ama cem , klo anak IPS 100% LULUS , dan 2 anak ipa gak lulus , waktu itu silpi cuma berpikir ALhamduliah ak lulus , langsung solat waktu ituu .
uda taw kabar itu saia blom langsung percaya dong , kalii aja itu cuma goosip anak anak , dan sampe pagii jam 7 , silpi tunggu tunggu di kos , gak ada tamu , Alhamduliah , akhrnya lulus beneran ! LULUS !!! jam 9 ke tempat iput bwd pengumuman ,
smua nya selesai akhrnya silpi bisa teriak : " AKU LULUS ! ! terimakasih YA ALLAH , engkau masih sayang aku .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ectopic Pregnancy

Sudah lama kupendam ini semua.. Hanya orang orang lingkup kecilku yang tahu. Dan kupikir untuk apa menceritakan yang belum rezekiku..  Bulan juli 2022 Suami bernegosiasi untuk ayo kita lakukan program hamil lagi, semua akan ada obatnya katanya.. Namun aku terus ragu tentang kondisi dan keuangan. Ia selalu bilang kalau dari kami ada yang memang tidak bisa kami akan berkomitmen untuk tetap bersama. Akhirnya setelah perdebatan panjang dan dengan keyakinan yang diberikan suami aku memutuskan yuk cari tahu tentang program itu.  Berawal aku tanya tanya dengan rekan yang kerja di salah satu RS yang menangani hal tersebut. Akhirnya kami memutuskan untuk yuk tanya langsung ke RS sadewa di IVF centre. Disana kami mendapatkan informasi ada program hamil dengan paket untuk mengetahui kondisi awal. Setelah melihat tentang biaya kami berdua merasa Insya Allah mampu dan masih bisa di jangkau.  Banyak proses yang kami lakukan, pertama suami cek sperm kemudian di konsultasikan kepada dr a...

Ramadan 1444 H

Terakhir posting Ramadan 2 tahun lalu..  Tidak banyak berubah dari kehidupan, berjalan sebagaimana mestinya. Aku pun heran apa emang akunya yang terlalu ada di zona nyaman sehingga tidak ada keinginan untuk maju atau sebenarnya hidup kayak gini..  Tapi dari semua itu, aku merasa ini nyaman dan ini membuat aku bahagia..  Mudah mudahan ini yang seharusnya aku syukuri..  Tidak ada mimpi besar, let it flow.. Apakah itu salah?  Punya target tapi kalau gak ke sampaian aku selalu sounding untuk it okay.. Dan sedihnya gak terlalu lama..  Bismillah.. Semoga aku dan suami selalu dilembutkan hatinya untuk selalu bersyukur.. Dijauhkan dari mara bahaya, dan diberikan kesehatan. Aamiin

Pelajaran dari Ramdhan 1441 H

Memilih tidak mengeluh dengan efek dari pandemi ini. Alhamdulillah masih bisa bertemu dengan Ramadhan, bukan mau riya'. Tp Alhamdulillah aku bahagia sekali bisa beribadah bersama dengan suami. Mungkin jika tidak ada pandemi kita tidak bisa melakukan ibadah bersama sama terus. Kedekatan kita juga semakin baik, komunikasi terus diperbaiki. Dan yang paling penting aku lagi belajar bagaimana mendengdalikan pikiranku sendiri. Dulu selalu banyak pikiran negatif yang hadir di kepalaku. Gimana kalo ini terjadi? Gimana kalo itu terjadi? Giimana gimana yang lain. Bahkan itu terlalu berlebihan sudah berlebihan banget malah. Aku jadi insecure sendiri. Beberapa artikel sudah kubaca, diawal ramadhan aku bahkan mau curhat sama psikolog di halodoc. Kepala rasanya sakit memikirikan hal hal yang belum kejadian tapi aku udah bayangin. Entah itu kelebihan atau kekuranganku, aku bisa membayangkan dengan sangat detail dengan pikiranku sendiri. Aku udah ngerasa gak nyaman dengan seperti in...