Langsung ke konten utama

Happy Cooking


Ayam crispy saos tiram + ayam pokpok
Finally, terlaksana bikin makanan ini yang biasanya beli di hotplate depan Hartono mall. Karena kendala saat ini gak bisa kemana mana jadinya memberanikan diri untuk membuat. Dari sekian banyak percobaan masakan ini yang berhasil haha. Suka sih masak itu tapi entah kenapa tanganku itu gak jago banget buat kalo udah gagal ya enggak enak rasanya. Kan ada tuh yang setiap masak apa aja pasti enak. Kok ya tanganku beda gitu lho. Tapi Alhamdulillah akhirnya jadi juga dan enak kok, enggak sama persis yang biasa kita makan di sana sih tapi miriplahh. Mereka juga kan punya resep rahasia. 
Sebenernya ayam pokpok itu kek ayam tepung tapi lebih crispy. Mbikinnya juga gampang buangeeeettt. Aku cuma beli dada ayam setengah kilo jadinya lumayan banyak udah jadi dua masakan. 
Cara bikin ayam pokpok
Ayam nya di potong tipis tipis (karena klo ketebalan takutnya gak Mateng di dalam) gak usah kasih air ya kalo bisa sih air yg habis di cuci itu di ilangin kasih merica dan garam sedikit buat nambahin rasa. Diamkan 5 menit lalu kasih tepung sajiku dan terigu bikin sampe rada kering. Goreng deh.

Lanjut bikin saos tiram
Bahan²nya 
1 btr bawang bombai
4 siung bawang putih
5 buah cabe rawit
3 buah cabe merah
1 sdt tepung maizena
1 sdm gula pasir
2 sdm kecap manis
2 bungkus saomi saos tiram 

Cara bikin
1. Larutkan tepung maizena kewadah jangan sampe ada yg gumpal
2. Iris semua bawang putih, bombai dan cabe
3. Panaskan api lalu masukkan cabe dan bawang putih kasih garam jangan lupa
4. Tuangkan saos tiram tambahkan tepung maizena yg sudah dilarutkan
5. Tambahkan air masukkan bawang bombai
6. Masukkan gula kecap jangan lupa cek rasa
7. Kalau sudah matang masukkan ayam pokpok 
8. Sudah jadi


Selamat mencoba



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ectopic Pregnancy

Sudah lama kupendam ini semua.. Hanya orang orang lingkup kecilku yang tahu. Dan kupikir untuk apa menceritakan yang belum rezekiku..  Bulan juli 2022 Suami bernegosiasi untuk ayo kita lakukan program hamil lagi, semua akan ada obatnya katanya.. Namun aku terus ragu tentang kondisi dan keuangan. Ia selalu bilang kalau dari kami ada yang memang tidak bisa kami akan berkomitmen untuk tetap bersama. Akhirnya setelah perdebatan panjang dan dengan keyakinan yang diberikan suami aku memutuskan yuk cari tahu tentang program itu.  Berawal aku tanya tanya dengan rekan yang kerja di salah satu RS yang menangani hal tersebut. Akhirnya kami memutuskan untuk yuk tanya langsung ke RS sadewa di IVF centre. Disana kami mendapatkan informasi ada program hamil dengan paket untuk mengetahui kondisi awal. Setelah melihat tentang biaya kami berdua merasa Insya Allah mampu dan masih bisa di jangkau.  Banyak proses yang kami lakukan, pertama suami cek sperm kemudian di konsultasikan kepada dr a...

Ramadan 1444 H

Terakhir posting Ramadan 2 tahun lalu..  Tidak banyak berubah dari kehidupan, berjalan sebagaimana mestinya. Aku pun heran apa emang akunya yang terlalu ada di zona nyaman sehingga tidak ada keinginan untuk maju atau sebenarnya hidup kayak gini..  Tapi dari semua itu, aku merasa ini nyaman dan ini membuat aku bahagia..  Mudah mudahan ini yang seharusnya aku syukuri..  Tidak ada mimpi besar, let it flow.. Apakah itu salah?  Punya target tapi kalau gak ke sampaian aku selalu sounding untuk it okay.. Dan sedihnya gak terlalu lama..  Bismillah.. Semoga aku dan suami selalu dilembutkan hatinya untuk selalu bersyukur.. Dijauhkan dari mara bahaya, dan diberikan kesehatan. Aamiin

Pelajaran dari Ramdhan 1441 H

Memilih tidak mengeluh dengan efek dari pandemi ini. Alhamdulillah masih bisa bertemu dengan Ramadhan, bukan mau riya'. Tp Alhamdulillah aku bahagia sekali bisa beribadah bersama dengan suami. Mungkin jika tidak ada pandemi kita tidak bisa melakukan ibadah bersama sama terus. Kedekatan kita juga semakin baik, komunikasi terus diperbaiki. Dan yang paling penting aku lagi belajar bagaimana mendengdalikan pikiranku sendiri. Dulu selalu banyak pikiran negatif yang hadir di kepalaku. Gimana kalo ini terjadi? Gimana kalo itu terjadi? Giimana gimana yang lain. Bahkan itu terlalu berlebihan sudah berlebihan banget malah. Aku jadi insecure sendiri. Beberapa artikel sudah kubaca, diawal ramadhan aku bahkan mau curhat sama psikolog di halodoc. Kepala rasanya sakit memikirikan hal hal yang belum kejadian tapi aku udah bayangin. Entah itu kelebihan atau kekuranganku, aku bisa membayangkan dengan sangat detail dengan pikiranku sendiri. Aku udah ngerasa gak nyaman dengan seperti in...