Langsung ke konten utama

menantikan mataku sehat kembali !

hhiikzs . . arti sehat baru di rasakan apabila kita uda sakit .

yaap bener banged setelah kita sakit kita pengen merasakan nikmatnya sehat . bisa di bilang harta tiada tara . kenapa aku ngomong gitu . . ya karena aku lagi sakit . gak tanggung tanggung kedua mataku merah . mengakibatkan kelopak mata bengkak . aarg gak enak banget deh . rasana itu mata kayak ada yang ganjel . trus gatel na nauzubillah . maw di garuk 2 rasanya . berawal dari kos kos an ku . ada salah satu penghuni kos yang masi kecil umurna aj masi satu tahun . dia sakit mata . eh dia uda sembuh . hari (minggu) berikutna mb sari kena . di ikutu oleh mb ku . lalu hari senin di sekolah saia sendiri kena . besok na di susul mb ana , mb ningsih , mb nunung . terjadilah satu kosan terkena pirus lintang ( kami menyebutna karena berawal dari dia ) . cuma mb sil ama mb yanti yang gak kena .
gak nyampe di situ aja pirus lintang ini menyebar di sekolah ku . temen ku depia kena juga . aghh . akibatna tadi di sekolah aku kayak jadi tersangka penyaber pirus sakit mata . kayak di jauhi . klo ngobrol pada gak liatin muka , menyedihkan sekali . saia berjanji klo besok blum sembuh gak brangkat sekola . kasian temen 2 yang lain ntar pada tertular pirus lintang lagi . aah semoga saja tidak .
setelah pulang sekola saia kira besok uda sembuh . eh ternyata malah tambah to . agh . sedikit inpo tentang sakit mata . aku sendiri gak taw nama na ap .

setelah nyari di pak inpo ( google_red )
sakit mata yang menyebar di kosan adalah jenis sakit mata ringan . gejala biasa seperti mata berair terus , kelopak mata bengkak berakibat mata jadi sipit . jenis ini penyebab na adalah terkena debu . Warna merah muncul di mata sebagai reaksi atas datangnya rangsangan, berupa pembuluh darah yang melebar. Jadi, iritasi itu sesungguhnya usaha tubuh secara alamiah untuk menolak zat yang mengganggu mata," jelas dr. Raman. Makanya, mata berubah jadi merah.

oke setelah mengetahui apa yang menyebabkan mata sakit trus mata berubah menjadi merah . hmm bagai mana mengobatinya klo uda kena ?
kalo sudah atau kena iritasi kita rawat ja dengan direndam dengan air sirih karna tu baik sekali untuk membersihkan mata kita, jangan lupa banyak makan makanan yang banyak mengandung vitamin A karna itu sangat bagus untuk mata,kan walaupun dah dirawat dari luar tapi kalau dari dalam rapuh jadi ketahanannya akan kurang . .
atau dengan obat tetes mata secara teratur tapi kawan ada inpo sedikit lagii tentang budya tetes mata . Tentang penggunaan obat tetes mata, seperti disitir dr. Raman, sebenarnya boleh-boleh saja. Cuma, sebaiknya penggunaannya untuk waktu-waktu tertentu, tidak terus-menerus dan berlarut-larut. Obat tetes mata, misalnya diperlukan pada saat mata kering atau produksi air mata kurang karena faktor usia, penderita glaukoma (tekanan bola mata yang terlalu tinggi), atau saat terkena infeksi atau alergi.
Sulitnya, mentang-mentang mudah didapat di warung-warung pinggir jalan, kadang obat tetes mata dianggap sebagai "makanan sehari-hari". Pergi ke mana-mana selalu membekali diri dengan obat tetes mata. Begitu mata merah, langsung ditetesi dua atau tiga tetes. Iritasi memang hilang tak berbekas, tapi bekas-bekas yang diakibatkan efek sampingannya bisa jauh lebih berbahaya.
Itu sebabnya, untuk sebab-sebab serius, pemakaian obat tetes mata harus atas anjuran dokter, karena yang ada di pasar bebas mengandung zat penyempit atau pengerut pembuluh mata (vaso constriction). Kalau pembuluh darah mengerut, aliran darah bisa terhambat. Ini sangat berbahaya bagi penderita yang memiliki bakat glaukoma. Jika digunakan secara berlebihan, glaukoma yang semula bersembunyi dapat muncul tiba-tiba menimpa si pemilik mata.
Dr. Raman menganjurkan, sementara iritasi diobati, dicari juga apa penyebabnya. Kalau iritasinya karena asap rokok, sebaiknya berhenti merokok. Bisa juga karena tidak cocok pada produk kosmetik tertentu, misalnya bedak atau perona mata. Beberapa orang diketahui sensitif pada kandungan kimia yang terdapat pada produk kosmetik. Kalau iritasi terjadi akibat terkena cairan kimia, segera bilas dengan air bersih sebanyak-banyaknya.

yang pasti kesimpulanna kita harus menjaga kesehatan dan kebersihan agar sehat selalu . okeeh semoga inpo na bermanfaat , ..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Märchen – Marienkind - Brüder Grimm

Anak Maria diterjemahkan oleh: Silvi Ushliha untuk memenuhi tugas akhir Ueberzetsung D-I yogyakarta, 6 Januari 2013 Dipinggiran hutan yang sangat besar, hiduplah seorang penebang kayu dengan istrinya. Ia hanya memiliki satu orang anak, anaknya seorang perempuan masih 3 tahun. Mereka sangat miskin, karena mereka tidak memiliki banyak Roti dan Sosis setiap harinya, untuk mereka makan.   Pada suata hari penebang kayu lebih awal pergi ke Hutan untuk bekerja. Dan   ia menebang kayu, disana berdiri seorang yang cantik, Wanita yang lebih besar darinya, ia mengenakan mahkota di kepalanya terbuat dari cahaya bintang, ia lalu berkata kepada tukang kayu: “aku adalah Bunda Maria, Ibu dari Jesus. Kamu sangat miskin dan kekurangan. Berikan anakmu padaku. Aku akan merawat, menjadi ibunya dengan baik”. Penebang kayu mendengarjan. Ia menjemput anaknya dan menyerahkan kepada Bunda Maria, lalu mereka pergi menuju surga. Hidupnya bertambah baik. Mereka makan rotimanis dan meminum susu ma

Menyendiri

Hari Sabtu pulang cepat dan mas bojo masih kerja. Rasanya gak pengen pulang dulu. Mau ngajakin temen main belum kontak dari pagi, jadinya males nunggu, males kebawah juga (sekarang udah jadi anak atas) Alhasil mampir deh kesini, tempat nongkrong yang jaman kuliah selalu kesini ini cabang baru lagi.  Dateng sendirian, niatnya mah sambil ngerjain tugas tapi karena ada wifi gratis jadinya malah yutuban.  Ternyata, dampaknya lumayan sama diriku (alah bilang aja gak suka dirumah) hahaha Eh tapi beneran bikin fresh gak monoton pergi-sekolah-rumah seminggu keknya gitu terus. Untuk harga di bowling naiknya banyak ya, sup buah yang di kemas jadi ala ala cafe sama suasana yang asik banget buat Nongki.  Maulah kesitu lagi sambil nongkrong sama mas bojo. 

Ectopic Pregnancy

Sudah lama kupendam ini semua.. Hanya orang orang lingkup kecilku yang tahu. Dan kupikir untuk apa menceritakan yang belum rezekiku..  Bulan juli 2022 Suami bernegosiasi untuk ayo kita lakukan program hamil lagi, semua akan ada obatnya katanya.. Namun aku terus ragu tentang kondisi dan keuangan. Ia selalu bilang kalau dari kami ada yang memang tidak bisa kami akan berkomitmen untuk tetap bersama. Akhirnya setelah perdebatan panjang dan dengan keyakinan yang diberikan suami aku memutuskan yuk cari tahu tentang program itu.  Berawal aku tanya tanya dengan rekan yang kerja di salah satu RS yang menangani hal tersebut. Akhirnya kami memutuskan untuk yuk tanya langsung ke RS sadewa di IVF centre. Disana kami mendapatkan informasi ada program hamil dengan paket untuk mengetahui kondisi awal. Setelah melihat tentang biaya kami berdua merasa Insya Allah mampu dan masih bisa di jangkau.  Banyak proses yang kami lakukan, pertama suami cek sperm kemudian di konsultasikan kepada dr andrologi, aku