Langsung ke konten utama

Susahnya ukuran bigsize


Bigsize apanya?
Semuanya, dari ukuran badan, tinggi, kaki, emosi hahaha. Kadang tuh sedih kalo ada model baju baru pingin ngikutin tapi ya namanya bigsize kalaupun ada baju yang sama diliatnya jadi beda. Terus gak pede. Kalau jaman kuliah mah ngerasa gak perlu aja ya ngikutin mode, males cari baju jadi simpel aja pake celana jeans terus kemeja cowok yang rada longgar pake jilbab udah. Makin kesini makin pengen tampil beda. Pernah punya kejadian nemenin mbak kondangan digedung gitu bingung pake sandal apa. Karena gak punya sandal cantik yampuunnn nya finally pake sandal Crocs kawe. 

Kalau baju masih lumayan lah ada ukurannya. Tapi kalau sandal atau sepatu cantik lainnya. Hyampuunnn itu susahnya minta ampun. Pernah dapet sandal cewek yg simple bisa dipake kondangan dan acara formal lainnya di toko sepatu jalan solo itu ukuran 41 tapi besar, ehh pas mau balik lagi pengen beli lagi gak Nemu lagi. Pas jaman KKN nyari sepatu pantofel juga susah banget ngettt ukuran ada yang 42 tapi tapi itu sempit terpaksa pake tapi ya sakit tapi akhirnya longgar juga sih. 


Jaman wisuda nyari nyari juga susah buangeeeetttt, Nemu di salah satu toko lupa dimana tapi harganya itulohhhh mahal banget diluar budget untukku. Terpaksa beli deh katanya buat moment spesial. Beberapa kali dipake ehh kok gak awet ya. Alhasil kalo main main cantik pakenya Crocs kawe lagi. Dengan adanya Crocs kawe merasa bersyukur banget waktu itu karena bisa pake sepatu cewek yang simple pake gak harus tali tali segala. Tapi lama kelamaan ngerasa kalo Crocs kawe itu gak nyaman cepet banget tipis dan sering kepleset pas jalan *maklum waktu itu kerjanya jalan di tmpt licin licin kalo ujan* pernah hampir jatuh dan malu banget di hadapan pengunjung. Dan Crocs kawe juga bikin kakiku rada kapalan, tapi aku bertahan menerima sebagai alas kaki andalan adalah dalam 2 tahun aku beli sejumlah 7 mah semua warna punya dr yg kalem gelap sampe yang mencolok. 


Puncaknya pas ada kondangan dan waktu itu bersama pasangan non halal, entah kenapa rasa ingin punya dan pake sepatu cantik berhak tinggi itu terus membuncah, mencari cari di emloo merek Nevada sampe Payless yang harganya menurtu kantongku menjerit kencang. Akhirnya kurungkan niat buat beli di Payless mencari pendapat lain agar aku bisa kondangan dengan sepatu yang cantik, salah satu colega menyarankan coba cari onlen aja. Dengan semangat empat-lima cari carilah di onlen dr Instagram wa salah satu olshop di Medan yang kutaksir berkali kali tanya yg dicim gak ada, terus owner nya nyolot banget ya Allah padahal cuma tanya balesnya ngegas. Krn keinginan terus membuncah aku pre-order lah. Katanya bisa jadi bulan depan dan trf bulan depan saja. Akhirnya memutuskan gak usah aja karena sudah dipake buat kondangan owner nya nyolot yaelah mbak kalo gak niat gak usah beli. Hastahaaaaaa. Dan wa ku lgsg di blok dong. 


Hampir putus asa dengan keinginan pake sepatu cantik, search google : sepatu bigsize rekomen. Ada beberapa pilihan salah satunya Adorable Project. Dr namanya kok oke banget. Kubuka buka webnya ih cantik dan untik disana udah tercantum harganya hmmm lumayan miring juga tp kok modelnya bagus. Simple dan vintage banget. Nyoba wa dan CS nya baik banget medekm nyebutnya kak Rio. Hah kok cowok jualan sandal cewek. Aku sempat tak percaya. Tanya tanya akhirnya menjatuhkan pilihan warna biru navy yg ada hak nya. 


Setelah sampai paketnya. Ya Allah kulangsug jatuh cinta dengan kenyamanan dan kuatnya sepatu cantikku. Gak nyesel sama sekali beli disitu. Setiap gajian selalu beli sepatu atau sandal disana menunggumu yang no 43 karena tau sendiri kan saking sedikitnya olshop yg ada ukuran 43 jd cepet habis. Tahan air, beberapa kali kena hujan masih aman, terus ya karena dipake tiap kali rusak juga tapi gak pernah nyesel buat beli lagi beli lagi. Buat seserahan pun kuputuskan beli disini daripada yg ada bling blingnya gak cukup mending beli disini dan dipake.  Untuk harganya sekitar 125 ribu buat sandal dan 150-200rb untuk sepatu hak atau flatshoes. Terjangkau banget kan gessss?
Semakin pesatnya per-olshopan di Indonesia semakin banyak pula yang jualan sandal bigsize dr ukuran 43-45. Kodrat wanita ya selalu mencari yang murah bukan yang baik, tergiur di salah satu olshop flatshoes dengan harga 70rb bebas ongkir pun. Nyoba cuma 1 bulan apa yang terjadi jebol dah padahal mah gak kena ujan. Terus juga cuma dipake naik motor ke sekolah yg gak elrnpe kepake Krn lepas sepatu.

Tergiur lagi dengan yang murah sandal Adorable Project orens yg sudah 1thn ku sudah rusak selalu terkena air hujan dan seringnya kepake. Ada program dishope yang tidak ada belanja minimal gratis ongkir. Ngeliat diberanda ada sandal bigsize harga 54rb dengan sadar sesadar sadarnya aku cekout dan trf, datang lah paket itu. Dr bahan sudah bikin sakit. Kena omel pula sm suami "beli kok yang kayak gitu" warna orens cetar tapi lumayan lah bisa buat kepasar atau ke Mirota. Baru empat kali dipake gak sengaja pas pergi eh tetiba ujan ditengah jalan ngerasa ada yg aneh. Yaelah lemnya lepas. Gustiiii aku kapok deh.



So, ketika sudah bertemu cinta sejati jangan mencoba dengan sesuatu yang belum tentu kebenaran dan kenyamanan nya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Märchen – Marienkind - Brüder Grimm

Anak Maria diterjemahkan oleh: Silvi Ushliha untuk memenuhi tugas akhir Ueberzetsung D-I yogyakarta, 6 Januari 2013 Dipinggiran hutan yang sangat besar, hiduplah seorang penebang kayu dengan istrinya. Ia hanya memiliki satu orang anak, anaknya seorang perempuan masih 3 tahun. Mereka sangat miskin, karena mereka tidak memiliki banyak Roti dan Sosis setiap harinya, untuk mereka makan.   Pada suata hari penebang kayu lebih awal pergi ke Hutan untuk bekerja. Dan   ia menebang kayu, disana berdiri seorang yang cantik, Wanita yang lebih besar darinya, ia mengenakan mahkota di kepalanya terbuat dari cahaya bintang, ia lalu berkata kepada tukang kayu: “aku adalah Bunda Maria, Ibu dari Jesus. Kamu sangat miskin dan kekurangan. Berikan anakmu padaku. Aku akan merawat, menjadi ibunya dengan baik”. Penebang kayu mendengarjan. Ia menjemput anaknya dan menyerahkan kepada Bunda Maria, lalu mereka pergi menuju surga. Hidupnya bertambah baik. Mereka makan rotimanis dan meminum susu ma

Menyendiri

Hari Sabtu pulang cepat dan mas bojo masih kerja. Rasanya gak pengen pulang dulu. Mau ngajakin temen main belum kontak dari pagi, jadinya males nunggu, males kebawah juga (sekarang udah jadi anak atas) Alhasil mampir deh kesini, tempat nongkrong yang jaman kuliah selalu kesini ini cabang baru lagi.  Dateng sendirian, niatnya mah sambil ngerjain tugas tapi karena ada wifi gratis jadinya malah yutuban.  Ternyata, dampaknya lumayan sama diriku (alah bilang aja gak suka dirumah) hahaha Eh tapi beneran bikin fresh gak monoton pergi-sekolah-rumah seminggu keknya gitu terus. Untuk harga di bowling naiknya banyak ya, sup buah yang di kemas jadi ala ala cafe sama suasana yang asik banget buat Nongki.  Maulah kesitu lagi sambil nongkrong sama mas bojo. 

Ectopic Pregnancy

Sudah lama kupendam ini semua.. Hanya orang orang lingkup kecilku yang tahu. Dan kupikir untuk apa menceritakan yang belum rezekiku..  Bulan juli 2022 Suami bernegosiasi untuk ayo kita lakukan program hamil lagi, semua akan ada obatnya katanya.. Namun aku terus ragu tentang kondisi dan keuangan. Ia selalu bilang kalau dari kami ada yang memang tidak bisa kami akan berkomitmen untuk tetap bersama. Akhirnya setelah perdebatan panjang dan dengan keyakinan yang diberikan suami aku memutuskan yuk cari tahu tentang program itu.  Berawal aku tanya tanya dengan rekan yang kerja di salah satu RS yang menangani hal tersebut. Akhirnya kami memutuskan untuk yuk tanya langsung ke RS sadewa di IVF centre. Disana kami mendapatkan informasi ada program hamil dengan paket untuk mengetahui kondisi awal. Setelah melihat tentang biaya kami berdua merasa Insya Allah mampu dan masih bisa di jangkau.  Banyak proses yang kami lakukan, pertama suami cek sperm kemudian di konsultasikan kepada dr andrologi, aku