Langsung ke konten utama

The End

Terakhir nonton episode 16 the world of married, honestly aku sedikit kecewa dengan endingnya, bukan hanya kecewa tapi ada sedih dan bingungnya juga. Dalam batin ini gimana sih endingnya, kok kayak gini, aku seperti penasaran sama endingnya tidak ada hal pasti disitu. Adegan terakhir yaitu adegan dr Ji kedatangan seorang tamu, entah itu anaknya atau mantan suaminya. Tatapannya seperti malu malu mengisyaratkan kayak ketemu tae oh lagi. Setelah aku tutup drama nya aku masih buka buka beranda Facebook ada beberapa ulasan tentang endingnya. Ada foto terakhir dr Ji memeluk anaknya Joon young, padahal aku tadi gak liat di dramanya. Kuputuskan untuk nonton lagi dengan seksama, tau gak fotonya ada setelah foto dokumentasi syuting syuting. Aku tidak sejeli itu ternyata. 

Ada banyak ulasan yang akhirnya bikin aku tertegun. Yaitu keputusan dr Ji setelah dibaca ulang skripnya mempunyai banyak arti, dia harus memaafkan diri sendiri dulu baru hidupnya akan mudah. Dia kadang terlalu perfeksionis jadi membuat obsesi sendiri.

Untuk anaknya Joon young, begitu banyak anak anak yang mengalami itu. Dia sudah tidak nyaman ketika melihat ibu dan ayahnya bertemu, ibunya yang masih mencintai ayahnya, walaupun begitu banyak kesalahan yang diperbuat yang menghasilkan keluarga nya hancur. Joon young memilih pergi untuk menghindari itu, karena ketika ia bersama hatinya selalu sakit. Dan katanya yang merawat dia adalah dr Kim. Kalau memang benar itu aku bersyukur sekali. Dan katanya juga dr Kim adalah sodara tiri dr Ji (hasil affair ayahnya yang meninggal kecelakaan dgn ibu dr Ji). Padahal aku berharap endingnya akan bersama dr Ji. Hahaha drama tidak sedramatis itu gaais. 

Lakon paling aku benci banget nih yaitu mantan suami dr Ji Tae Oh. Menurutku kelakuannya tidak bisa dimaafkan sama sekali, dia tidak benar benar berjuang untuk keluarganya hidupnya dari awal selalu di topang dari istrinya ketika ia hidup bersama dr Ji ataupun ketika bersama Dan Kyung. Dia memilih untuk hidup enak dengan dalih jatuh cinta pada orang lain. Terus yang paling aku geramnya di episode terakhir ini, dr Ji mengajak bertemu dgn Joon young untuk makan bersama disana dengan pedenya dia meminta balikan dengan alasan untuk kebaikan Joon young (helooooooo Joon young aja jijik sama kamu malah minta balikan) tentu saja dr Ji gak maulah. Dr Ji bilang aku bisa memaafkan mu tapi aku tidak bisa menerimamu kembali, tapi kamu bisa membuktikan kepada Joon young bahwa kamu layak menjadi ayahnya dengan kembali menata hidup dari awal. Terus doi drama mau bunuh diri ehhh gak jadi mati, terus dr Ji iba dan mau maafin Joon young kecewa dan akhirnya kabur. Satu tahun gak pulang kerumah. Akhirnya dr Ji sadar prioritas nya kini hanya untuk anaknya. Tae Oh di episode ini membuat naskah film dengan mondar mandir memberikan kepada perusahaan film. Seperti nya masih di sokong secara finansial sama dr Ji. Tapi dia lagi berusaha untuk menata hidupnya kembali.

Pemeran yang paling aku kaget endingnya disini adalah Ye Rim, pemeran pembantu yang kisah hidupnya juga menurutku sangat pelik ia dengan suaminya Hyuk (sahabat Tae Oh) yang sama sama tidak bisa hidup dengan satu wanita. Padahal ye Rim ini orang yang sangat mencintai suaminya dan setia pernikahannya memang karena di jodohkan. Dan Ye Rim memilih untuk mencintai suaminya, selama bertahun-tahun suaminya tidak pernah mengganggap ada. Di selingkuhin dengan dr Ji pula (karena dr Ji mau balas dendam dengan Tae Oh) tapi memaafkan. Dan dititik Ye Rim sudah tidak kuat dan meminta pisah, dititik ini pula Hyuk menyadari bahwa yang benar benar ia merasa kehilangan adalah istrinya sendiri. Tapi di adegan ini Ye Rim selalu melihat suaminya dengan tatapan curiga, ada yang nelpon dengan nada yang ramah dia curiga, ketika masuk mobil muka suaminya masam dia curiga dan pada akhirnya ketika malam malam ye rim bangun dan menggambil hape suaminya. Suaminya menghampiri dan ye rim mengaku kalau dia selalu curigaan karena trauma masa lalu dia tahu kalau suaminya tidak akan melakukan kesalahan lagi tapi aku yang tidak mempercayai 100%. Hal demikian yang membuat Ye Rim memilih untuk kembali berpisah. Sebenarnya sangat disayangikan, tapi hal ini yang membuat aku bener bener ikut merasakan penderita Ye Rim, dia tinggal satu rumah dengan orang yang dia cintai tapi dia udah gak percaya lagi, mikirin pasti selingkuh lagi. Ye rim membuat keputusan yang sangat besar dan hebat dia meninggalkan suaminya, dan ternyata hidupnya lebih bahagia. Ugghhhhhhh.
Ulasan sampai sini ya, padahal masih ada Dalam Kyung....

Untuk da Kyung di akhir episode dia berada di perpustakaan sedang membaca pengelolaan ruang galeri seni seperti mimpinya yang ditanyakan dr Ji kpd ayahnya. Ayahnya mendukung untuk meraih cita citanya kembali, di adegan itu ada orang yang berusaha mendekati da Kyung dengan memberi minuman tapi dia langsung pergi, seperti nya dia masih fokus untuk menjaga jenny dan meraih cita citanya. Mungkin adegan itu yang dilakukan Tae Oh ketika mendekati Da Kyung..

#day 25
#30hariBercerita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Märchen – Marienkind - Brüder Grimm

Anak Maria diterjemahkan oleh: Silvi Ushliha untuk memenuhi tugas akhir Ueberzetsung D-I yogyakarta, 6 Januari 2013 Dipinggiran hutan yang sangat besar, hiduplah seorang penebang kayu dengan istrinya. Ia hanya memiliki satu orang anak, anaknya seorang perempuan masih 3 tahun. Mereka sangat miskin, karena mereka tidak memiliki banyak Roti dan Sosis setiap harinya, untuk mereka makan.   Pada suata hari penebang kayu lebih awal pergi ke Hutan untuk bekerja. Dan   ia menebang kayu, disana berdiri seorang yang cantik, Wanita yang lebih besar darinya, ia mengenakan mahkota di kepalanya terbuat dari cahaya bintang, ia lalu berkata kepada tukang kayu: “aku adalah Bunda Maria, Ibu dari Jesus. Kamu sangat miskin dan kekurangan. Berikan anakmu padaku. Aku akan merawat, menjadi ibunya dengan baik”. Penebang kayu mendengarjan. Ia menjemput anaknya dan menyerahkan kepada Bunda Maria, lalu mereka pergi menuju surga. Hidupnya bertambah baik. Mereka makan rotimanis dan meminum susu ma

Menyendiri

Hari Sabtu pulang cepat dan mas bojo masih kerja. Rasanya gak pengen pulang dulu. Mau ngajakin temen main belum kontak dari pagi, jadinya males nunggu, males kebawah juga (sekarang udah jadi anak atas) Alhasil mampir deh kesini, tempat nongkrong yang jaman kuliah selalu kesini ini cabang baru lagi.  Dateng sendirian, niatnya mah sambil ngerjain tugas tapi karena ada wifi gratis jadinya malah yutuban.  Ternyata, dampaknya lumayan sama diriku (alah bilang aja gak suka dirumah) hahaha Eh tapi beneran bikin fresh gak monoton pergi-sekolah-rumah seminggu keknya gitu terus. Untuk harga di bowling naiknya banyak ya, sup buah yang di kemas jadi ala ala cafe sama suasana yang asik banget buat Nongki.  Maulah kesitu lagi sambil nongkrong sama mas bojo. 

Ectopic Pregnancy

Sudah lama kupendam ini semua.. Hanya orang orang lingkup kecilku yang tahu. Dan kupikir untuk apa menceritakan yang belum rezekiku..  Bulan juli 2022 Suami bernegosiasi untuk ayo kita lakukan program hamil lagi, semua akan ada obatnya katanya.. Namun aku terus ragu tentang kondisi dan keuangan. Ia selalu bilang kalau dari kami ada yang memang tidak bisa kami akan berkomitmen untuk tetap bersama. Akhirnya setelah perdebatan panjang dan dengan keyakinan yang diberikan suami aku memutuskan yuk cari tahu tentang program itu.  Berawal aku tanya tanya dengan rekan yang kerja di salah satu RS yang menangani hal tersebut. Akhirnya kami memutuskan untuk yuk tanya langsung ke RS sadewa di IVF centre. Disana kami mendapatkan informasi ada program hamil dengan paket untuk mengetahui kondisi awal. Setelah melihat tentang biaya kami berdua merasa Insya Allah mampu dan masih bisa di jangkau.  Banyak proses yang kami lakukan, pertama suami cek sperm kemudian di konsultasikan kepada dr andrologi, aku